Jumat, 30 Maret 2012

tugas Konsep Teknologi kedua


Tugas Konsep teknologi mengenai pengelompokan :

1)    New teknologi

Teknologi terbaru yang masih jarang digunakan.

i)     Tv Hologram

Sebuah sensasi baru dalam menikmati siaran televisi yakni dengan teknologi hologram yang dapat tampil langsung di depan mata dan Nampak nyata melalui sebuah proyektor 3D.

ii)    Meja Masa Depan

Meja yang yang satu ini adalah terobosan baru dari Microsoft yang diberi nama Microsoft Surface, dimana sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktifitas. Dan masih banyk contoh teknologi yang lain. 



2)    Emerging teknologi

Teknologi yang belum memilki manfaat atau akan bermanfaat di lima tahun mendatang atau di masa depan.


  • GestureRecognition

Teknologi yang memungkinkan manusia bekerja dengan Komputer tanpa harus menggunakan device tambahan. Yakni hanya dengan menggunakan sentuhan jari saja kita bisa menunjuk di Komputer dan menggerakan Kursor layaknya mouse dan menginput layaknya keyboard. Canggih kan? 
  • Speech Recognition 
Teknologi yang memungkinkan suara manusia bisa di terima oleh komputer dan di gunakan sebagai perintah, pengenal, login maupun pemanfaatan lainya.


untuk gambaran kedepanya bisa di lihat di Envisioning emerging technology maaf kalo sumbernya masih yang berbahasa inggris.



3)    High teknologi

Teknologi yang menggunakan kecanggihan dan arsitektur yang kompleks.
  • Quantum Teleporter


Yakni mesin pemindah materi fisik ( Q-Teleportation), quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini “menciptakan” replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan. klo yang ini lebih ke membuat replikanya dan menghilangkan materi di posisi awal atau belum berpindah.
  • Military exoskeleton prototype
Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan dan “mengangkat” ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar